Profil Dewa Iswara nawa sangha

Aum iswaram dewam ya namaha.. Sarwa klesa winaaaya ya namaha.. Shanti pujamkha ya namaha.. Gentha sanyata nemu sunyata aum mahawariha ya namaha.. Uma dewi ya shaktaniya.. Shiva numadi ya widmahe.. Jagatha samasta airsanya.. Ghana raja ya dimahi.. Mahawali sang awitramah uvaca.. 

Maka dari arah purwa, dikuasai dewa Iswara,  dalam makna ang ung mang, maka mang adalah iswaram dewakhi.. Iswara yg mutih,  dgn kendaraan ghana gajah airawthaniya.. Alam keheningan dan beeshaktah dewi uma.. ArtiNYA IA adalah shiva numadi manifestNya saat Ida hyang berlaksana yoghanta.. 

Bersenjatakan gentha,  ktika masuk pada surya majapahit,  maka IA bersitunggil dgn bhatara indera.. Gentha adalah pnghsil suara sakral,  yg masuk smpai ke alam bawah sadar.. Maka itu disbut senjataNya untuk menaklukkan keadharmaan dan untuk menyomia jga mmbrikan keberpositifan dalam sunia.. Krna sunya itulah yg mnjdi syarat kamoksaan… 

Urip : 5; 

Dewa : Iswara; 

Sakti : Uma Dewi; 

Senjata : Bajra; 

Warna : Putih; 

Aksara : Sa (Sadyojata)

Bhuwana Alit : Pepusuh; 

Tunggangannya : Gajah; 

Bhuta : Jangkitan; 

Tastra : A dan Na; 

Sabda : Ngong ngong; 

Wuku : Taulu, Langkir, Matal, Dukut; 

Dwiwara : Menga; 

Pancawara : Umanis; 

Sadwara : Aryang; 

Saptawara : Redite; 

Astawara : Indra; 

Sangawara : Dangu; 

Dasawara : Pandita; 

Disbutkan juga sapta wara redite,  maka sesuai dgn tafsir dan fikh,  bahwa IA adalah ISha-wara numadi.. Suara itu yg brasal dari gentha adalah sari ning urip yg sunia,  krna suara itu mnmbus ruang kosong dari telinga itu masuk smpai ke alan bawah sadar itu sendiri.. 

Aum gentha ya pujamkha maha walisyeha isha mawadi.. Aum

4 tanggapan untuk “Profil Dewa Iswara nawa sangha

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.