RSS

Makna sangkan paran wiwitan kawitan dalam bahasa jiwa.. 

26 Jul

Om ngawi kawit sawidji hyang byang widhi wisesa.. Mahaprana maha prani pradnya prusha paramitha samgkan paran ardenareawari mahayughata om

Sang agama.. Ha na ca ra ka da ta sa wa la ma ga ba nga pa ja ya nya… 

Singkatnya aji saka mmpinya dua utusan dora dan sembada lelaki wanita.. Disuruh menjaga keris agar itu tidak boleh dibuka sebelum disuruh oleh aji saka.. 

Disuatu waktu aji saka lupa dan disuruhlah sembada membuka keris itu untuk diambil aji saka namun dora tak mau ada perang tanding dan mati berdua. 

Maka dora dan sembada adalah adam dan hawa dalam firdaus yaitu dalam daulat ular yg sbagai kamajaya untuk memakan buah apel agar nikmat rasanya sbagaimana keris dan sarung adalah purusha pradana dan lahirlah anda.. 

Kedunia.. Dlam riwayat mahamadha maka disebutkan.. Maka engkau saat dilahirkan adalah saat itu engkau mati,  bandingkan dngan mati sahjroning urip.. Dan disinilah anda lahir menikmati surga neraka lokha.. 

Dan dikatakan riwayat saat isha iswara ditanya oleh maliqhat.. Apakah engkau menganggap ayah ibumu adalah tuhan?  Menjawab IA,  bukan tidak.. 

Maka disuruh ia pergi olehnya.. Dan kmudian mengapa IA tidak menjawab IYa betul,  dan diaulatlah IA sbagai penyelamat agar kamu memahami asal muasal kamu di dunia ini..mahamadha brsabda.. 

Dilahirkan kamu dri air mani dan juga ibumu,  lalu kami hidupkan sapi itu agar kamu bisa perah susunya untuk kau minum,  kami tumbuhkan buah2an agar kamu bisa memakan itu (untuk hidup) lalu knapa engkau ingkar? (dalam surah yasiin)… 

Dalam satu teriakan maka smua itu menjadi mati dan engkau dibangkitkan kembali.. 

Tuhan menjadikan kamu memiliki unsur yaitu tanah api air udara.. Kmudian pnguasa dari waktu dan ruang adalah sesungguhnya IA ayah ibumu yg paling utama.. Namun kamu kmudian mncari lagi dan lagi.. Menemukan kamu asal muasalmu sebelum ayah ibumu ada.. Maka itu adalah sangkan paran dumadimu.. 

Alla memghidupkan kamu dri tanah liat.. Lalu datang cahaya (div)  dan maliqhat menjagamu pada tujuh cahayaNya.. Dan kembali hyang byang MU adalah putih dan hitam.. Yaitu ruang dan waktu.. Akasaa ya kaalaa.. 

Kmudian kamu dibrikan api pnjagamu yaitu djinn dan kamu agar mengimani tuhan akasaaya kalaa.. Maka djin pun tunduk dan mmbrimu nasihat ktika kamu lalai… 

Kmudian kamu dibrikan air untuk hidup tirtha ning sanjiwani oleh sangkan paranmu hyang byang widhi widjibwisesa dri gunung menuju laut.. Dri amritam itu diaebut khadam nyagara gunung.. Kamu itu mnjdikan dirimu wisesa waisyeha.. 

Kmudian kamu dibrikan prana bayu wayu wahyu untuk hidup.. Dan dri itu maya dzatualla pun mengada.. Dan itu urip hadir.. Katakanlah pada NYa.. Alla illa ya dzatualla… Alla insan khamila ya ruh quhdus… Dan ang ung mang namaha.. Kmudian mngerti kamu lalu hidayat arohmah ghanda pallawa kamu ktahui.. Dan distiap nafasmu mnjdi guru dan kamu hidup mnjdi wadah wahyu kadyatmika nuswantara.. Ibaratkanlah engkau adalah itu,  maka ruang dan waktu mnyayangimu selalu anak2 Nya… 

Dari Allah dri ang ung mang namaha dri illah kmudian kamu disabdakan.. Ya rahman ya rahiiim. Maka hyang byang adalah itu…pada rahmatan kamu berlaku, pada jiwa yg murni kamu mengabdi pada cakraNya kamu akan memahami.. 

Ditanya nanti saat engkau akan meninggalkan badan kasar ini.. 

Ya musalaman brsalaman itu engkau dgn musuh2mu.. Kmudian brsaudara kamu pada empat penjuru.. Dan saling membantu kamu dgn sesamamu.. Shingga brsabda sang nabhi nusantara.. 

Qhidirualla As.. Memiliki empat anak..dan yg mngthui akan dijaga malaikat utama pemegang arsy dan bgi mreka yg memahami sepuluh aksara dalam jiwa tlah mnjalani itu sebelum kamu tau.. 

Ke utara IA mnjdi musalaman brwarna hitam itu dan dalam lucifra ia brsenjata juga, gunakanlah baik2 agar cakra itu mnjdi bajik.. 

Ke timur IA menjdi Isha masiyah brwrna putih itu dan dalam uriel ariel di tangan kiri kananya maka membri maaf dan mencerahkan adalah tugasmu dalam hidup.. Angkat tangan kananmu di depan muka seaeorang dan ktika ia tetap tak diam,  maka ia akan sakit.. 

Ke selatan ia mnjdi ibrahim lalu IA lah yg menentukan hidup dan mati,  dan pnguasa semua iblis dan maka brsabarlah.. Agar engkau smakin banyak belajar dalam lauh madfuz engkau akan dilindungi oleh mikael yg menuntunmu selalu.. 

Kw barat wngkau menemukan mahamadha lalu engkau adalah penguasa neraka dan juga tolonglah mreka agar mreka telindungi dan brikan mreka hukuman sesuai mreka dan brikan mreka mnuju ke tengahing urip.. Dan engkau adalah itu insan yg mngthui sangkan khamilah.. Raphael selalu dalam sabdamu.. 

Kmudian kmbali ke tengah.. Maka disbutkan lah kisah.. Empat lagi.. Noah diantara utara timur maka ke lautlah.. 

Luth ke timur selatan.. Maka berkeluargalah dgn baik agar bjsa engkau beragama.. Dan memujaNya.. 

Lalu ismail ada di antara barat selatan.. Sayangilah anakmu…Karena IA yg mnghntrkanmu menuju tmpat yg sangat baik.. Jgn trlantarkan Ia lagi… 

Lalu terakhir di utara barat ada sulaiman.. Yg mncintai semesta sbagai ya muaimin ya shalauwaali wassalam maka rahmatanlah dan semesta mencintaimu spnjang hayat dan kekal itu.. 

Brsyukurlah.. 
Salam gwar.. 

Musafir dalam. Khalam.. 

 

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 26 Juli 2017 in doa

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: