RSS

Cakra sapta dan dewata nawa sangha serta wreastra.. 

17 Agu
Cakra sapta dan dewata nawa sangha serta wreastra.. 

Aum ong om ya namaha.. Namastute samawi namosiva narayana namo buddhi dharmika laksana aum..

Sembahing hyang jnana sidhi mahantraman maha ghana,  maha saraswati brahmika jaya hring prajapatyamha.. Ong parama wisesa sagara byang hyang tinunggal ardenareswarikha ya namah..

Ong hyang parama kawi byang manggali ra tu sinugra ning niang manik mas meketel ong..

Ang ah durgha mayawadi sembah tinuhun winasaya ya papa rogha klesa dukha, nuju Sunya ning dhamma ong

Ong swasyastu

Dalam perbendaharaan bahasa waistra yg disbut aksara delapan belas,  maka dapat dijelaskan juga pada kanda dewata nawa sangha,  smua itu dapat ditarik benang merahNya..

Dijelaskan di atas bahwa nawa sangha adalah dalam huruf urip sa ba ta a i na ma sivaya kemudian ada konsep tentang cakra itu sendiri yg brasal dari kubdalini berwarna merah.. Berturut2 dari purwa timur maka warna dewata nawa sangha adalah..

Putih,  pink (maheswara-mahaswara-mahasunya),merah, orange, kuning,  hijau, hitam,  biru,  shiva nataraja nilakhanta warna warni..

Maka

wp-image-477662886
Dari brahmin brahma maka merah adalah IA maka ngacep ring ida hyang brahma parajapatayam akan menaikkan kundalini.. Disbut juga yama dalam konsepsurya majapahit atau pasupathi dalam Tastra-jnana..

Dari itu maka putih hadir,  dan jua orange hadir.. Sbagai rudra itu adalah energi kasar,  ktika putih hadir maka brsama2 di cakra manipura ktika cinta kasih mengada maka pink warnaNya..warna hyang mahe swara.. Sunya lokhantam.. Atau hyang rudra sbagai sang maha pengadil..

Naik ke atas cakra swadisthana maka ada ida hyang mahadewakhi dan dgn putih juga brsama pusatNya di jantung ulu hati pepusuh yaitu shiva sidha-@nta dan iswaram dewa.. Maka yg memakan dgn cara yg benar,  itulah akan mnjdi sidha anta sang ing tang yang.. Ying yang..

Naik lagi ada anahatam yaitu sangkaram dewam,  tetumbuhan dan jua swayhambu pashudewa.. Pnguasa taru dan hewan.. Di anahata dan wishada.. Maka saat itu intuisi yg bekerja wayu marutyam yg bkeja.. Urip smesta hadir dalam ang ung mang ya namaha dri nafas sbagai guru..

Naik lagi ke wajah inderawi tmpat idep, indera berwarna putih iswara,  disebut juga kalki awataram.. Memujalah IA untuk nilakhantam sama jua.. Ditmpat itu adalah shiva iswara wisnu narayanam.. Maka membentuk ajna juga naik shiva melewati hitam ke sahasraha.. Maka nawa sangha hrus didatarkan vertikal agar urip..

Hitam lmbang kekuatan, (dalam cakra pujamkha) dianggap pnyakit,  namun itu pmbrsihan dan ada putih disana jua sbagai pnyeimbang.. Yinyang itu,  tai chi, ai khi-do.. Maka seorang tabib akan mengelola ini dgn baik..

Dalam Tastra mantr@man ini adalah aksara stula sariram.. Yg boleh diajarkan pada siapa saja,  ktika masuk dasa aksara panca aksara,  maka aguron2itu..

Nya ya adalah tuhan (pasuphati), japa adalah mantra,  ngaba adalah membawa (taksu).. Gama adalah jnana pembelajaran @geman..

La-wa manusia,sa-ta hewan da-ka pandita laku.. Ra-ca tetumbuhan.. Na-ha moksah..

Bisa juga kamoksan ya namaha dibrikan kata tan di atasNya..

Tan hanacaraka-datasawala-magabanga-pajayanya.. Artinya smoga uripNya menjadi ada.. Dalam ketiadaan..

..Ong ra ha yu rahajeng shanti ong..

 
Tinggalkan komentar

Ditulis oleh pada 17 Agustus 2017 in doa, filosofi

 

Tag: , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: